Pencarian

Sabtu, 14 Januari 2012

Cara Mengaktifkan Save and Quit pada Mozilla Firefox versi 4.0 ke atas

 Sebagai pengguna Mozilla Firefox, saya sering menggunakan versi 3. nah, ketika saya upgrade ke versi 4,  ketika saya tutup tidak ada peringatan save & Quit  ini yang membuat saya penasaran, bagaimana saat  menutup tap muncul perintah Save & quit seperti firefox versi sebelumnya bisa aktif kembali????. ternyata masih ada banyak kelebihan dan kekurangan dalam versi terbaru ini. 

Salah satu pengaturan yang hilang di Firefox4 adalah petunjuk untuk menyimpan tab saat keluar,
sekarang ini hanya menunjukkan peringatan bahwa anda akan menutup tab. Kadang anda memerlukan save tabs ketika anda keluar dari Firefox dan memunculkan tabs kembali di saat anda membuka Firefox. Sehingga dapat menghemat waktu

save mozilla firefox.
Jika anda menginginkan adanya pertanyaan simpan tabs atau Quit kembali yang pada versi Firefox sebelumnya anda bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut :
1. Buka tab baru dan ketik about:config  
2. Klik tombol “I’ll be careful, I promise!“ dan pada bar filter anda ketikan browser.showQuitWarning  
3. klik 2 kali untuk mengubah nilainya dari False menjadi True
4. tutup tab tersebut
Setelah anda mengaktifkan fitur ini, anda sekarang dapat melihat kembali pada Firefox 4 ketika anda ingin Exit anda akan mendapatkan pesan Save Tabs, Quit, Cancel.

1 komentar:

  1. Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

    BalasHapus